Rabu, 06 Februari 2013

Aturan Permainan Anno1777

Mekanisme Permainan

   Sebelum mulai membahas tentang ekonomi atau keuangan, marilah kita mengkaji tentang mekanisme permainan. Disini, anda akan menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan seperti Mengapa saya harus membeli produk? atau Mengapa saya memiliki gaji yang lebih rendah daripada pemain lain?. Setiap pemain mempunyai lima indikator yang mempengaruhi status pemain tersebut dalam suatu waktu tertentu. Mereka adalah Kekuatan, Nilai Ekonomi, Nilai Militer, Nilai Serangan dan Nilai Pertahanan. Secara keseluruhan, nilai terpenting adalah Nilai Kekuatan. Berdasarkan itu, anda dapat memperhitungkan seberapa produktif anda dalam bekerja, seberapa banyak kekuatan anda dalam setiap pertempuran, dan juga seberapa besar pajak yang anda dapat tarik dari budak-budak anda. Ingat, bahwa ketika anda menyerang pemain lain dan dia kalah, dia akan menjadi budak anda secara otomatis. Sejak saat itu, dia akan membayar pajak kepada anda dari semua sumber pendapatannya. Budak adalah sumber pendapatan terpenting dalam ANNO. Bukan saja kita akan mendapatkan pajak dari mereka, akan tetapi budak juga dapat dijual dan dibeli dipasar budak.
Pajak yang anda terima dari para budak akan diperhitungkan bergantung kepada besaran kekuatan anda saat pajak ditarik dari seorang budak, makin besar nilai kekuatan anda semakin besar pajak yang akan anda diterima saat itu. Untuk itu, untuk mendapatkan pengertian lebih lanjut dari mekanisme permainan dan mengetahui penting kelima indikator status pemain, kita akan membicarakan tentang satu persatu pengaruhnya terhadap karakter anda.

Kekuatan

    Kekuatan adalah indikator terpenting. Anda dapat menemukan besaran nilai kekuatan ini pada sudut kiri atas dari setiap halaman permainan. Berdasarkan itu, total nilai serang, total nilai pertahanan, produktifitas dan pajak yang akan ditarik dari para budak akan diperhitungkan. Kekuatan meningkat dengan mengkonsumsi produk tertentu dan menurun tergantung pada aktivitas sehari-hari. Berikut akan kami tunjukan sebuah daftar kapan kekuatan akan naik dan kapan kekuatan itu akan turun. Harap diingat bahwa besaran nilai kekuatan ini akan berubah-ubah setiap jamnya.

Kekuatan akan naik apabila

    Membeli Makanan

Makanan mempunyai 5 derajat kualitas atau tingkatan dan merupakan cara tercepat meningkatkan kekuatan anda. Bergantung kepada kualitasnya, kekuatan anda akan meningkat dengan dengan nilai tertentu (makanan 1 bintang - 1 poin, 2 bintang - 2 poin, dan seterusnya, sampai dengan 5 bintang - 5 poin.). Anda dapat makan setiap 6 jam sekali. Untuk makan harap lihat halaman Barang / Makanan.

    Minum sebotol Anggur

Anggur tidak mempunyai tingkatan kualitas namun bersamaan dengan berjalannya waktu, secara otomatis akan meningkat pula nilai dan kekuatan dan akan diberikannya. Sebotol anggur baru memberikan 1 poin kekuatan. Apabila anggur tersebut belum terjual, nilai kekuatan yang dapat diberikan kepada seseorang bila meminumnya, akan meningkat setiap harinya sebanyak 0,4 poin per hari. Setelah 150 hari, sebotol anggur akan ranum dan tidak akan bertambah lagi nilainya kekuatan yang akan diberikannya, dengan kata lain, segelas anggur akan meningkatkan kekuatan anda sebanyak 60 poin. Anda hanya dapat minum anggur sekali setiap 24 jam. Untuk minum anggur, harap lihat halaman Barang / Anggur.

    Berpakaian

Setiap jenis pakaian akan memberikan anda sejumlah poin kekuatan tertentu setiap harinya. Ada 10 jenis pakaian ( pakaian dalam, kaus kaki, sarung tangan, topi, t-shirt, sepatu bot, celana pendek, jaket, jubah, dan celana panjang). Setiap jenis memiliki 5 tingkatan kualitas. Tergantung pada tingkat kualitasnya, besaran tambahan poin kekuatan yang akan kita terima setiap harinya dan masa pakai pakaian tersebut sebelum hilang dengan sendirinya akan berbeda-beda. Harap diingat bahwa pakaian dapat terdegradasi, yang berarti setelah beberapa hari pakaian tersebut akan hilang dengan sendirinya dari inventori anda, secara otomatis. Anda hanya dapat memakai satu potong pakaian, per-setiap jenisnya, dalam suatu waktu (sepasang sarung tangan, satu topi, dll ...). Untuk membeli pakaian, pergi ke halaman Barang / Pakaian.

    Mendiami sebuah rumah

Ketika anda mendiami sebuah rumah, maka setiap hari anda akan menerima tambahan poin kekuatan yang besarannya bergantung kepada tingkat kualitas rumah tersebut. Rumah mempunyai 5 tingkatan kualitas. Rumah adalah satu-satunya barang yang tidak mempunyai batasan waktu umur pakai. Rumah bintang satu, dapat menambah kekuatan anda sebesar 5 poin kekuatan,1 bintang, 10 poin, 3 bintang, 15 poin,4 bintang, 20 poin, dan terakhir 5 bintang, 25 poin. Dan apabila anda belum mampu membeli rumah sendiri, kita dapat menyewanya. Harap diingat, apabila kita berpindah tempat / wilayah maka anda secara otomatis akan keluar dari rumah tersebut. Untuk membeli atau menyewa rumah, pergi ke halaman Properti pada menu utama.

    Membaca Artikel

Setiap kali anda membaca sebuah Artikel untuk pertama kalinya, anda akan mendapatkan tambahan poin kekuatan yang tergantung kepada kualitas artikel tersebut. Artikel mempunyai lima tingkatan kualitas dan tidak seperti produk lainnya, artikel mendapatkan tingkatan kualitasnya bergantung kepada vote yang diberikan pembacanya. Anda dapat membaca sebanyak-banyak artikel dalam satu hari namun poin kekuatan yang dapat anda terima tidak dapat melampaui 10 poin per-hari. .


Kekuatan Berkurang Apabila :


    Otomatis setiap jam, dalam prosentase sebesar Pr = P * 0.05, atau 5% poin/jam -nya. Bahkan apabila anda tidak melakukan kegiatan apapun juga, kekuatan anda akan berkurang setiap jam sebesar prosentase ini.

    Ketika Bekerja 

Untuk setiap jam anda bekerja, kekuatan akan berkurang sebesar 1%. Ini berarti, setelah anda seharian bekerja, otomatis anda akan kehilangan lagi kekuatan sebesar 8%, dan akan terakumulasi dalam total hilangnya kekuatan secara otomatis.

    Ketika berperang 

Baik ketika anda menyerang ataupun diserang, sehabis setiap peperangan kekuatan anda akan berkurang sebesar 1%.

    Ketika bepergian dengan berjalan kaki 

Apabila anda memilih bepergian dengan berjalan kaki untuk berpindah dari wilayah satu ke wilayah lainnya, anda akan kehilangan 1% kekuatan setiap menempuh 10 kilometer. Bepergian menggunakan kereta atau balon tidak menyebabkan kekuatan anda berkurang.


Dengan kata lain, bila anda banyak membaca, berpakaian lengkap, mendiami rumah, makan makanan berkualitas bintang-5 dan minum anggur terbaik, anda akan menerima 100 poin kekuatan tambahan per-harinya. Apabila anda dalam satu hari bekerja dan menyerang sebanyak 8 kali, anda akan kehilangan kekuatan sebesar40%. Mempertahankan kekuatan pada 100% bukanlah hal yang mudah dan terkadang tidak menguntungkan. Kebutuhan akan besaran nilai kekuatan ideal akan berbeda antara satu pemain dengan pemain lainnya dan tidak selalu harus 100%.

Nilai Ekonomi dan produktifitas

Nilai Ekonomi adalah pengalaman kerja yang diperoleh sejauh ini oleh pemain. Setiap harinya, nilai Ekonomi akan berkurang 1 poin, bertambah 2 poin setiap sehabis bekerja. Nilai minimumnya adalah 10 dan maksimum 100, yang berarti pemain baru yang bekerja setiap hari akan mencapai nilai maksimum setelah 3 bulan. Produktifitas dihitung berdasarkan nilai ekonominya. Rumusannya adalah Pr = (P + PE) / 2 (Pr = produktifitas, P = nilai kekuatan , ES = Nilai Ekonomi). Contoh, dengan kekuatan sebesar 40% dan nilai ekonomi sebesar 50, maka produktifitasnya adalah45% ((50 +40) / 2). Produktifitas sangatlah penting karena besaran gaji yang akan diterima dihitung berdasarkan besarannya. Gaji yang ditawar pemilik perusahaan adalah untuk pekerja dengan produktifitas 100%. Sehingga, apabila perusahaan menawarkan gaji 20 RON / jam dan anda mempunyai nilai produktifitas 20%, maka anda hanya akan mendapatkan 4 RON / JAM. Peningkatan nilai produktifitas akan meningkatkan pendapatan anda.

Nilai Militer dan lamanya pertempuran

Nilai Militer merupakan pengalaman militer yang diperoleh sampai saat ini. Setiap hari, nilai militer berkurang sebanyak 0.1 poin, dan setiap menyelesaikan satu pertempuran akan bertambah 0.2 points. Nilai minimum 0 dan nilai maksimum 100, yang berarti bagi seorang pemula, setelah menyelesaikan1000 pertempuran, akan mencapai nilai militer maksimum. Lamanya sebuah pertempuran dipengaruhi oleh nilai militernya, apabila anda melakukan penyerangan. Rumusannya adalah 20 min - (PM% 10 min), contoh, nilai militer 100% akan mengurangi waktu pertempuran anda dari 20 menit menjadi 10 menit, apabila anda yang menyerang.

Nilai serang dan total serang

Ada 10 jenis senjata serang. Setiap jenis senjata serang, bergantung kualitasnya, akan menyumbang sejumlah poin serang. Penjumlahan poin-poin dari masing-masing senjata tersebut adalah total nilai serang anda. Berdasarkan poin serang dan nilai kekuatan, total nilai serang akan ditentukan. Rumusannya adalah AT = P% PA (kekuatan dalam prosentase dari nilai serang). Pertempuran akan dimenangkan melalui perbandingan antara nilai total serang penyerang dengan nilai total pertahanan lawan anda. Pemain dengan nilai tertinggi akan memenangkan pertempuran. Contoh, Apabila pemain A mempunyai total serang 34.21 dan pemain B mempunyai nilai pertahanan 33, pemain A memenangkan pertempuran. Harap diingat bahwa anda hanya dapat menyerang pemain yang mempunyai nilai pertahanan yang lebih rendah atau sama. apabila serangan pemain A sama dengan pertahanan lawannya, maka penyerang atau pemain A menang.

Nilai Pertahanan dan total pertahanan

Ada 10 jenis senjata untuk bertahan. Setiap jenis senjata pertahanan, bergantung kualitasnya, akan menyumbang sejumlah poin pertahanan. Penjumlahan poin-poin dari masing-masing senjata tersebut adalah total nilai pertahanan. Berdasarkan poin serang dan nilai kekuatan, total nilai serang akan ditentukan. Rumusannya adalah AT = P% PA (kekuatan dalam prosentase dari nilai pertahanan). Pertempuran akan dimenangkan melalui perbandingan antara nilai total pertahanan anda penyerang dengan nilai total serang lawan anda. Pemain dengan nilai tertinggi akan memenangkan pertempuran. Contoh, Apabila pemain A mempunyai total serang 34.21 dan pemain B mempunyai nilai pertahanan 32, pemain A memenangkan pertempuran. Harap diingat bahwa anda hanya dapat menyerang pemain yang mempunyai nilai pertahanan yang lebih rendah atau sama. apabila serangan pemain A sama dengan pertahanan lawanya, maka penyerang atau pemain menang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar