Pertama-tama, didalam ANNO1777 ada
dua jenis pertempuran. Pertempuran Internal, adalah pertempuran yang
dilakukan dalam rangka untuk mendapatkan budak, dan pertempuran
Eksternal, adalah pertempuran antara dua negara untuk memperebutkan
wilayah. Pertempuran antar negara hanya dapat dimulai hanya oleh
Organisasi Pemerintah dan aturan tertentu berlaku dalam hal ini, berbeda
dengan pertempuran yang dilakukan antara pemain.
★ Pertempuran antara negara-negara ★
Selain pertempuran pribadi langsung antar pemain untuk mendapatkan
budak, ada juga pertempuran antara negara-negara untuk memperebutkan
wilayah. Dalam ANNO1777, satu daerah hanya dapat menghasilkan satu jenis
bahan baku yang dapat diproduksi. Setiap negara memiliki minimal 5
daerah yang masing-masingnya menghasilkan salah satu dari 5 bahan baku
yang ada (kayu, besi, kapas, daging dan kulit, anggur). Jika satu negara
hanya memiliki satu wilayah tunggal maka negara tersebut akan menjadi
negara pengimpor untuk dapat memenuhi kebutuhannya. Tujuan dari
manaklukan sebuah wilayah adalah, selain eksistensi teritorial, adalah
pertempuran untuk mendapatkan sumber daya alam.
Koalisi Militer
Setiap negara dapat menandatangani koalisi dengan negara lain. Dalam
satu koalisi terdiri dari maksimal 5 negara. Jika sebuah negara dari
koalisi diserang, maka warga negara dari negara anggota koalisi bisa
ikut berjuang dalam pertahanan. Pada prinsipnya, dalam perang antara
negara, tidak hanya warga negara dari negara yang terlibat langsung bisa
melawan, tetapi warga dari negara-negara sekutu yang tergabung dalam
koalisi dapat ikutserta dalam pertempuran.
Membentuk Koalisi
Awalnya, koalisi dibuat melalui keputusan pemerintah dan dapat diberikan
nama. Agar sebuah negara untuk masuk dalam koalisi, 2 kondisi yang
harus dipenuhi. Semua negara-negara dari koalisi harus memilih peraturan
yang sama yang dapat diterima oleh semua anggota koalisi dan negara
yang ingin masuk dalam koalisi harus memiliki peraturan, didalam
pemerintahan mereka sendiri, yang sama. Jika semua kondisi dan
terpenuhi, sebuah negara akan secara otomatis masuk dalam koalisi. Untuk
keluar dari koalisi, sebuah keputusan harus dipilih dalam pemerintahan
negara yang ingin keluar dari koalisi. Suatu negara dapat dipaksa untuk
dikeluarkan dari koalisi jika semua pemerintah negara anggota memilih
pengeluaran itu. Ketika keputusan baru diusulkan dalam pemerintahan
koalisi untuk memasukkan sebuah negara baru kedalam koalisi, semua
pemerintah negara-negara anggota secara otomatis akan menerima, melalui
pemungutan suara. Voting dilakukan secara terpisah oleh pemerintahan
masing-masing. Aturan ini berlaku dalam bagi negara-negara dalam sautu
koalisi yang diusulkan.
Memulai Perang
Pertama-tama, Anda harus tahu bahwa entitas yang mampu memulai perang
adalah sebuah organisasi. Juga, selain menduduki suatu wilayah, tujuan
dari perang antar negara adalah mencari keuntungan. Mekanisme perang
memungkinkan baik pejuang dan organisasi untuk mendapatkan keuntungan.
Perang dapat dimulai oleh pemilik koalisi.
Mekanisme Perang
Mari kita bahas di bawah ini langkah-langkah untuk menjalankan perang:
- Pemilik sebuah organisasi dari negara A memutuskan untuk memulai perang untuk menaklukkan daerah R dari negara B. Untuk memulainya, kita harus masuk halaman khusus administrasi organisasi pada bagian Perang , dan pilih mulai peperangan.
- Organisasi yang memulai perang harus membayar jaminan setara 0,1 GOLD / pemain yang memiliki hak untuk bertempur dalam 24 jam terakhir. Berikut contoh. Misalkan negara A (organisasi negara A) adalah bagian dari sebuah koalisi yang terdiri dari negara A1 dan A2. Negara B (negara yang diserang) adalah bagian dari sebuah koalisi yang terdiri dari negara B1, B2 dan B3. Wilayah yang disengketakan adalah R. Misalkan pada negara A terdapat 1000 pemain aktif dalam 24 jam terakhir. Di negara A1 500, di A2 100, dalam B 2000, di B1 1000, di B2 500 ditambah B3 100 pemain yang aktif dalam 24 jam. Dalam 24 jam terakhir, di negara-negara yang terlibat perang dan sekutunya akan terdapat 5200 pemain aktif. Sehingga organisasi tersebut harus memiliki jaminan 520 GOLD.
- Perang yang sedang berlangung dapat dilihat pada halaman Pertempuran kemudian halaman Perang Aktif, disini akan terlihat negara-negara yang dapat berpartisipasi. Dalam waktu 24 jam, sebuah perang secara efektif akan berlangsung. Dalam rentan waktu 24 jam tersebut, setiap pemain yang berada di dalam negara yang diserang dan pemain dari pihak penyerang dan sekutunya dapat ikut serta.
- Biaya pendaftaran keikutsertaan dalam perang adalah 1 GOLD. Uang tersebut akan masuk kedalam kas organisasi yang memulainya. Jika hanya 10% dari jumlah pemain aktif yang ada ikut serta dalam perang, maka sisa biaya jaminan yang telah dibayarkan organisasi sebelum perang, menjadi keuntungan organisasi. Dalam hal ini, pemberitahuan yang terorganisasi tentang akan adanya suatu perang menjadi sangat penting.
- Agar secara efektif dapat berpartisipasi dalam perang, semua pejuang penyerang harus pergi ke wilayah yang disengketakan. Pendaftaran dapat dilakukan secara jarak jauh, tapi untuk menyerang setiap orang harus berada di wilayah itu.
- Pada jam dijadwalkan, halaman perang menjadi aktif. Untuk memasuki area pertempuran, klik pada tombol Pertempuran di dalam menu Perang.
- Pertempuran dalam perang persis sama dengan pertempuran langsung. Anda akan melihat daftar lawan yang terlibat atau terdaftar dalam perang, siap bertarung, yang dapat diserang. Anda hanya bisa menyerang lawan dari negara-negara selain anggota koalisi anda (negara yang sedang diserang dan negara-negara anggota koalisinya) yang memiliki pertahanan lebih rendah dibandingkan dengan nilai serangan Anda. Sebuah pertempuran dalam perang berlangsung antara 5 dan 500 detik. Durasinya secara acak ditentukan. Tidak ada aturan. dan hasil akan ditentukan secara langung.
- Setiap hasil pertarungan dihargai dengan jumlah antara 0,01 dan 0,25 GOLD GOLD. Jumlah tersebut dibayar dari dana yang dibuat oleh organisasi. Jumlah tersebut dibayarkan tergantung pada situasi yang anda miliki dan tergantung pada total nilai serangan atau pertahanan . Misalnya, jika Anda memiliki serangan maksimum (semua senjata adalah 5 tingkat ditambah 100% kekuasaan), maka setelah setiap SERANGAN, Anda akan mendapatkan jumlah maksimum 0,25 GOLD. Dan misalnya, jika Anda memiliki pertahanan maksimum (semua senjata pertahanan adalah tingkat-5 dan kekuatan 100%) maka setelah setiap pertempuran ketika Anda telah DISERANG, anda akan mendapatkan jumlah maksimum, yaitu 0,25 GOLD. Misalkan Anda memiliki semua senjata serangan dengan bintang-5 dan kekuatan 50%, maka dalam hal ini setiap serangan yang anda buat akan memberikan 0,125 GOLD. Disini jelas bahwa serangan yang anda buat dan pertahanan yang terjadi, akan mendapatkan uang dari perang.
- Setelah perang dimenangkan oleh seorang pejuang, skor koalisi dari mana ia berasal, akan meningkat.
- Perang ini berakhir ketika anggaran yang dialokasikan habis. Maka pemain dari pihak yang menyerang termasuk anggota dari koalisinya akan dibandingkan dengan pemain dari negara dab koalisi yang diserang. Koalisi dengan jumlah nilai serang atau bertahan terbesar menentukan kemenangan pearang yang dilakukan.
- Jika organisasi yang memulai perang adalah negara A, dan koalisi negara A menang perang, maka daerah R yang disengketakan menjadi bagian dari negara itu. Jika perang pihak bertahan menang, maka tidak ada yang berubah. Wilayah ini tetap di negara asalnya.
Pada dasarnya semua peserta perang DAPAT mendapatkan gold:
- Organisasi yang dimulai konfrontasi mendapat untung dari biaya pendaftaran
- Para pejuang mendapatkan gold dari setiap pertempuran yang dilakukannya
- Daerah yang didapatkan sebuah organisasi yang menang perang menjadi wilayah baru miliknya.
Dalam dunia nyata dan juga di ANNO1777 perang adalah bisnis. Dan dalam
bisnis terkadang anda dapat dengan mudah mendapatkan uang. Organisasi
yang memulai perang untuk merebut daerah yang terletak jauh atau tanpa
membuat publisitas cukup, maka perang tersebut tidak akan bisa menarik
para pejuang yang cukup banyaknya untuk menutupi jaminan awal. Dan juga,
para pejuang yang turut serat dalam konfrontasi dengan kekuatan yang
kurang tidak akan mendapatakn keuntungan. Keseimbangan antara kekuatan /
serangan / pertahanan sangat penting dalam menghasilkan uang dalam
perang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar